Beranda > artikel, Berita, bisnis, motivasi > SEKILAS TENTANG PEMIKIRAN & VISI MUNCULNYA 47-SPS

SEKILAS TENTANG PEMIKIRAN & VISI MUNCULNYA 47-SPS

SEKILAS TENTANG PEMIKIRAN & VISI MUNCULNYA 47-SPS

Pada umumnya masyarakat memiliki paradigma (pola pikir) bahwa bisnis jejaring adalah bisnis yang hanya menguntungkan yang duluan atau yang di atas.  Pola pikir seperti itu bisa ½-nya benar dan ½-nya kurang benar, ½-nya wajar dan ½-nya kurang wajar.

Kalau para pendahulu menikmati keuntungan yang lebih, hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar sebagai reward (hadiah) dari kejeliannya menangkap peluang lebih cepat.  Tapi yang belakangan pun tetap memiliki peluang yang sama dengan pendahulunya.

Dalam hidup ini memang ada hukum piramid yang tidak tertulis secara eksplisit (kasat mata); yang lebih jeli pasti akan lebih untung ketimbang yang kurang jeli; yang lebih cerdik pasti akan lebih untung daripada yang kurang cerdik; yang lebih kuat pasti akan bertahan lebih lama ketimbang yang lemah dan begitupun seterusnya.  Jadi hukum piramid kehidupan ini merupakan hukum alam, hukum kepatuhan atau sunatullah yang tidak bisa disalahkan.

Sebagai manusia yang beragama dan yang bermoral, yang harus kita bangkitkan dalam diri adalah ”kesadaran” dari mana dan siapa sumber pemberi ”kejelian”, ”kecerdikan” dan lain-lain itu ?  Dan yang paling penting adalah ”kesadaran” untuk apa kita dititipi semua kelebihan itu ?
Tidak lain dan tidak bukan, untuk saling tolong menolong dalam kebaikan.

Si kuat, si cerdik, si kaya dan lain-lain tidak akan bermakna kalau tidak ada si lemah, si kurang cerdik, si miskin dll.  Begitulah kurang lebih mata rantainya.
Kalau si kuat menindas si lemah, si cerdik membodohi si kurang cerdik, si kaya menindas si miskin, inipun sebetulnya merupakan hukum piramid kehidupan dari sisi yang negatif.

Kembali kepada bisnis jejaring.  Kenapa banyak orang yang trauma dan berpandangan negatif dan mengatakan, mungkin juga merasakan bahwa bisnis jejaring hanya menguntungkan yang duluan atau yang di atas ?

Dalam tataran teori, aturan bisnis yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan, sudah dikatakan sesuai dengan aturan yang ada.  Tapi dalam tataran pragmatis, setelah perusahaan berjalan sekian lama, mulai muncul dan dirasakan adanya ”ketidak-adilan”.  Para member yang bergabung di urutan belakang tugasnya hanya menonton dan memberikan tepuk tangan ketika para leader-nya atau sponsor-nya naik panggung menerima penghargaan bonus-bonus.  Lama kelamaan, para member atau downline tersebut merasa tereksploitasi.  Berjuang habis-habisan siang malam, keluarga terbengkalai, tapi hasil yang didapat tidak seimbang.  Peranannya belum juga berubah : Nonton dan memberikan tepuk tangan untuk leader yang tetap itu-itu juga. Atau sebaliknya, manakala sang downline mulai muncul menjadi leader, menjadi peraih, bonusnya semakin besar, maka si sponsor menjadi terancam, bonus mengecil, cicilan motor/mobil dan utang lainnya tidak terbayar.  Lama kelamaan giliran sang sponsor yang mulai merasakan ketidak-adilan tersebut.  Dalam hatinya dia mungkin menyatakan ”bukankah saya yang menjadi perantara, yang membuat omzet itu ada dan besar, tapi kenapa kok saya tidak lagi dihargai ?!”
Kenapa hal tersebut terjadi ?  Jawaban sederhananya adalah bisa jadi sistem bisnisnya ada yang bertentangan dengan hukum piramida kehidupan, yang lahir duluan merasa tidak terlindungi haknya, yang belakangan merasa tereksploitasi.

Nah, belajar dari pengalaman dan pengamatan yang ada, Program Elfasenior mencoba merancang satu sistem yang tujuannya memberikan keadilan kepada seluruh mata rantai dalam jejaring bisnis member Elfasenior.

Sistem perhitungan bonus volume pembelian pulsa isi ulang visinya adalah untuk memberikan ”Rasa Aman” kepada para pionir.

Sistem perhitungan bonus volume pembelian seasonal product (produk musiman) visinya adalah untuk menumbuhkan rasa keadilan, gotong royong atau kebersamaan.
Kalau sponsor anda yang sudah memiliki member yang banyak meraih bonus ini misal sebesar Rp 10.000.000,- / bulan, maka anda pun sebagai downline-nya yang belum punya mitra satupun akan meraih bonus tersebut yang jumlahnya 100% sama dengan sponsor anda.

Bila demikian, apakah anda ingin sponsor anda bonusnya besar ?
Anda pasti dengan tulus akan menjawab ”ya”

Sistem perhitungan bonus ini dinamakan 47-SPS. 
Apa itu 47-SPS ?
Apa dan bagaimana syaratnya ?

Nah, mohon anda bersabar dulu karena penjelasannya akan kami sampaikan nanti pada saat mendekati waktu peluncuran di awal tahun 2010.

Yang penting sekarang anda memahami dulu Visi lahirnya 47-SPS ini.

Salam Dahsyat
Manajemen Program Elfasenior

Departemen Penelitian & Pengembangan
(Research and Development Department)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: