Beranda > Berita > KENAPA ELFASENIOR TIDAK MELARANG MEMBERNYA BERGABUNG DENGAN USAHA YANG SEJENIS?

KENAPA ELFASENIOR TIDAK MELARANG MEMBERNYA BERGABUNG DENGAN USAHA YANG SEJENIS?

KENAPA ELFASENIOR TIDAK MELARANG MEMBERNYA BERGABUNG DENGAN USAHA YANG SEJENIS?

Kalau anda mempelajari kode etik dari bisnis jejaring , hampir semua melarang membernya bergabung dengan usaha lain yang sejenis. Jika hal tersebut anda lakukan, maka resikonya adalah ”pencoretan keanggotaan“ dan anda akan kehilangan seluruh hak anda. Anda akan kehilangan seluruh aset anda yang bernama ”jejaring“ yang telah anda bangun dengan susah payah. Yang harus kita pahami adalah status kita di perusahaan tersebut adalah sebagai member atau mitra kerja yang memiliki tuga sebagai berikut :

1. Sebagai distributor: anda secara sadar ataupun tidak harus berperan menjadi seorang distributor, memindahkan barang dari product center ke tangan konsumen atau ke tangan anda sendiri. Peranan ini sangat dominan terutama jika bisnis jejaring yang anda ikuti adalah yang menjual produk real, atau produk yang unik. Kenapa? Karena jika yang anda ikuti adalah bisnis jejaring yang menjual produk yang unik ada kemungkinan anda tidak akan mampu untuk mengkonsumsinya sendiri bekenaan dengan tuntutan tutup point yang sering kali membutuhkan budget di luar kebiasaan biaya hidup anda. Nah, sebagai seorang distributor, para pelaku bisnis jejaring sering kali tidak lagi memperhitungkan biaya yang harus dikeluarkan untuk mengantarkan barang agar sampai ke tangan konsumen. Bagaimana dengan bisnis elfasenior? Kalaupun anda berperan sebagai distributor, hal ini jelas-jelas tidak memakan biaya yang tinggi karena dristribusi produk cukup melalui sms saja.

2. Sebagai seller: Kalau yang anda ikuti adalah bisnis jejaring yang menjual produk yang unik, dengan merk yang unik pula, maka anda sebagai penjual, dituntut untuk memiliki pengetahuan produk yang memadai agar bisa meyakinkan konsumen. Berapa laba yang akan anda raih dari menjual produk tersebut? Nah hal ini pun perlu anda perhatikan guna menutupi biaya distribusi tersebut di atas. Bagaimana dengan bisnis elfasenior? Anda sama sekali tidak dituntut untuk memiliki pengetahuan produk yang rumit karena produk yang dijual merupakan produk yang sudah biasa dibeli oleh masyarakat, dan anda pun sudah biasa membelinya sebelum bergabung dengan elfasenior.

3. Sebagai Promotor : Jika yang anda jual adalah produk yang unik dengan merk yang unik, maka anda pun harus mempromosikan produk tersebut agar dikenal oleh masyarakat, secara door to door atau pun melalui pertemuan-pertemuan di rumah (home party) atau di gedung-gedung. Dalam hal ini biaya promosi pun menjadi tanggungan anda. Yang biasa dijelaskan dalam acara tersebut adalah intinya ada dua : sistem bisnis dan produk. Jika ada yang bergabung atau
membeli produk , tentu anda merasa senang. Tapi apakah semua itu akan menutupi biaya promosi yang telah anda keluarkan? Nah, bagaimana dengan bisnis elfasenior? Penekanan penjelasan cukup di sistem karena produk sudah jelas-jelas dikenal oleh masyarakat dan sangat dibutuhkan. Karena sistemnya adalah keagenan, maka andapun bisa mendapatkan keuntungan jika ada yang bergabung. Nah hal ini diharapkan bisa menutupi atau membantu menutupi biaya promosi yang telah anda lakukan.

4. Sebagai end user (pemakai): Jika yang anda ikuti adalah bisnis jejaring yang menjual produk yang unik dengan harga yang unik pula, maka satu hal yang harus anda perhitungkan adalah budget pengeluaran anda. Silahkan anda baca buku Hermawan Kartajaya ”Marketing Klasik Indonesia“. Beliau menjelaskan bahwa hampir 55% komponen harga diperuntukkan buat kompensasi. Itu berarti bahwa produk yang anda beli bisa kemahalan. Nah, anda bisa lihat sendiri bahwa harga pulsa isi ulang yang dijual oleh elfasenior relatif standar dan cukup bersaing kalaupun harus dijual. Kalaupun anda menjadi end user, tuntutan tutup poin untuk memperoleh bonus volume pembelian pun relatif masih umum yaitu hanya sekitar Rp. 85.000/bulan.

Bagaimana kalau pembelanjaan anda tidak memenuhi syarat? Anda tetap masih bisa meraih bonus per transaksi. Karena yang dijual oleh elfasenior adalah pulsa (atau nantinya dikembangkan kepada produk lain yang sudah biasa dipakai), maka sebetulnya program elfasenior ini lebih memperlakukan membenya sebagai user plus. Dalam arti sebagai user saja sudah bisa mendapatkan keuntungan apalagi memanfaatkan fasilitas keagenannya. Kalau langganan kita membeli produk yang sama ke toko yang lain, haruskah kita menghapusnya dari daftar langganan? Hal tersebut sungguh merupakan pemikiran yang picik. Kalau member elfasenior telah menjadikan program elfasenior ini menjadi sumber penghasilan yang bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, haruskah kita mencoretnya hanya karena yang bersangkutan bergabung dengan usaha lain yang sejenis? Di mata management elfasenior, pencoretan keanggotaan hanya gara-gara member bergabung dengan usaha sejenis, adalah merupakan merampasan atas aset jejaring yang telah dibangun oleh member tersebut. Kecuali kalau yang dilakukan adalah pelanggaran lain yang misalnya yang merugikan perusahaan secara materiil dan non materiil, pencemaran nama baik dan lain-lain seperti yang sudah tertera dalam kode etik. Selamat berjuang. Semoga kita bisa jaya meraih apa yang kita inginkan.

Elfasenior : The chain of brotherhood where all can be welfare.

Kategori:Berita Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: